-->
MASIGNCLEAN101

8 Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot

Bantu Klik Subscribe Teman-teman!
Cara Mempercepat dan Memaksimalkan Kinerja HP Android yang Lemot - Apakah Android Anda lambat dan Anda ingin mendapatkan perlengkapan tambahan Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara mempercepat dan mengoptimalkan setiap aspek ponsel cerdas atau tablet Anda, dengan berbagai trik dibagi kategori. Ada semua yang Anda butuhkan: overclocking, internet, dan alat canggih!

Cara Mempercepat dan Mengoptimalan Kinerja HP Android yang Lelet dan Lemot

Ini dia Beberapa Cara Mempercepat dan Meningkatkan Kinerja/Performa Android/Smartphone

1. Batas Kecepatan

Mari langsung ke intinya: cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan adalah dengan meningkatkan kinerja perangkat Anda melampaui batas yang ditentukan. Untuk melakukan ini, Anda perlu mendengar izin root, tetapi jangan khawatir karena nanti Anda juga akan menemukan trik dan tips berguna terkait dengan pengoptimalan sumber daya sistem.

Pada bagian ini kita akan melihat secara detail bagaimana cara mengunci Android, atau bagaimana meningkatkan frekuensi prosesor dengan melebihi batas GHz yang ditunjukkan dalam lembar data. Jangan takut dengan kata-kata besar, cukup ikuti panduan kami selangkah demi selangkah dan ingat untuk melanjutkan dengan hati-hati, karena setiap operasi yang harus dilakukan dengan root dapat berpotensi menimbulkan masalah.

2. Prosedur Modding (untuk yang paling berpengalaman)

Jika Anda takut overclocking atau ingin mencoba sesuatu yang lebih "tenang" terlebih dahulu, jika Anda bisa mengatakannya, di bagian ini Anda akan menemukan koleksi alat canggih untuk memanfaatkan Android Anda. Juga dalam hal ini perizinan root adalah protagonis tetapi, setelah semua, untuk bertindak pada tingkat sistem disarankan hanya untuk SuperUsers, juga dimaksudkan sebagai pengguna yang lebih berpengalaman.

Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mempercepat antarmuka smartphone: copot aplikasi
yang tidak lagi Anda gunakan, hapus bloatware jika memungkinkan dan nonaktifkan aplikasi
dan layanan aktif default yang belum pernah Anda buka!

3. Koneksi Internet Anda

Jika Anda memiliki paket data atau koneksi WIFI stabil yang tersedia dan Anda ingin berselancar dengan kecepatan tinggi, Anda berada di bagian kanan!

Dengan panduan khusus kami, Anda juga dapat meningkatkan pengalaman web Anda menggunakan peramban yang sempurna untuk perangkat Anda. Pilihan peramban memengaruhi terutama perangkat kelas menengah-bawah, tetapi juga bagi mereka yang memiliki bagian atas rentang di saku mereka, akan berguna untuk mengetahui cara mengakses konten web lebih cepat dan lebih aman.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan / Tidak Diperlukan

Pada titik ini, tekan RAM atau entri CPU untuk mengurutkan aplikasi berdasarkan konsumsi RAM atau "berat" mereka pada prosesor dan identifikasi yang dapat Anda lakukan tanpa. Untuk menghapus instalasi aplikasi yang Anda anggap berlebihan, pilih namanya dan tekan tombol Uninstall pada layar yang terbuka (atau masuk ke menu Pengaturan> aplikasi Android).

Hapus Aplikasi Android yang Tidak digunakan

5. Kurangi Penggunaan Widget / Hapus Slide yang tidak digunakan

Widget sedikit seperti memiliki "aplikasi-mini" selalu berjalan, dan ini dapat berdampak negatif baik pada respon perangkat dan pada otonomi baterai. Ini berarti bahwa jika Anda ingin mengoptimalkan Android, Anda harus "mengeluarkan" semua widget yang tidak penting "vital" untuk kegiatan sehari-hari Anda.

Jika Anda tidak tahu cara menghapus widget, teruskan jari Anda selama beberapa detik dan seret ke ikon Hapus yang muncul di bagian atas. Semuanya disini!

6. Lakukan pemindaian anti-malware

Cara mengoptimalkan Android, Meskipun Anda telah menerapkan semua tindakan pencegahan di atas, ponsel cerdas Anda terus berjalan lambat sebagai siput? Kesalahannya bisa berupa malware.

Android, seperti yang Anda ketahui, lebih "terbuka" dibandingkan dengan Windows Phone dan iOS. Aplikasi juga dapat didownload dari sumber eksternal dari Play Store, dan ini, ditambah dengan fakta bahwa itu adalah platform perangkat lunak yang paling banyak digunakan di arena smartphone, telah membuat sistem operasi robot hijau adalah target yang sangat bersemangat untuk pembuat malware.

Jika Anda baru saja mengunduh aplikasi apa pun di luar Play Store resmi, pasang antivirus untuk Android sekarang (ada banyak gratis) dan lakukan pemindaian sistem. Anda mungkin akan menemukan bahwa menjadikan perangkat Anda tidak dapat digunakan adalah malware!

7. Instal ROM Khusus

Pernahkah Anda mendengar tentang ROM khusus? Ini adalah versi modifikasi Android yang sering lebih dioptimalkan daripada yang resmi dan menyertakan banyak fitur tambahan. Jika Anda sudah terbiasa dengan prosedur root, gunakan pemulihan kustom dll. pertimbangkan dengan serius ide untuk menginstalnya, itu bisa membawa ponsel pintar / tablet Anda ke kehidupan baru. Jika Anda membutuhkan pencarian di Google (misalnya rom kustom terbaik untuk [model ponsel cerdas] untuk menemukan ROM khusus yang kompatibel dengan perangkat Anda.

Jika, di sisi lain, Anda belum sangat praktis tentang topik ini, saya sangat menyarankan untuk menginstal ROM kustom. Anda bisa mengambil risiko "bat" (yaitu istirahat) perangkat Anda. Alih-alih minta teman Anda lebih ahli dan mencari solusi bersama.

8. Perbarui Versi Android

Selalu ingat untuk memperbarui Android ke versi terbaru yang tersedia. Dengan cara ini Anda akan memiliki sistem yang lebih aman dan lebih cepat.

Jangan gunakan task killer otomatis - walaupun awalnya mungkin tampak efektif, aplikasi yang secara otomatis memaksa penutupan proses yang (menurut mereka) mengkonsumsi terlalu banyak CPU atau RAM yang kontraproduktif. Bahkan, mereka memaksa sistem operasi untuk sepenuhnya mengisi ulang aplikasi yang sudah jadi dan dengan demikian mengkonsumsi lebih banyak sumber daya.

Jangan paksa menutup aplikasi secara manual - karena alasan yang sama seperti di atas, seringkali berlebihan untuk memaksa aplikasi menutupnya dengan menghapusnya dari menu multi-tasking. Gunakan prosedur ini hanya jika aplikasi yang dimaksud macet dan tidak lagi ingin bekerja.

Jangan overclock (jika Anda tidak bisa) - di Internet ada banyak panduan terkait dengan overclocking perangkat Android. Jika Anda bukan ahli dalam hal semacam ini, saya sarankan Anda berhenti dalam menghadapi godaan untuk mendorong kinerja smartphone Anda melampaui batas. Anda akan berisiko hanya melakukan kerusakan.

Oke sekian dulu dari artikel Cara Mengoptimalkan dan Mempercepat Hp Android yang Lemot, Lelet dan Lambat. Jika bermanfaat mohon komentar di kolom komentar. Terima kasih.
Bantu Klik Subscribe Teman-teman!
Share This :

iWasOtaku

Seorang Blogger Yang Menyukai Hal Tentang Budaya Jepang

Syarat & Ketentuan Berkomentar

1. Jangan cantukan link mati maupun hidup
2. Gunakan bahasa yang dapat dimengerti
3. Jangan spam link
4. Koment yang relevan sesuai dengan topik yang di bahas
5. Jangan copy psate artikel, jika ingin dihargai maka hargailah orang