-->
MASIGNCLEAN101

Cara Mudah Membuat Bioskop Sederhana dari Kardus

Bantu Klik Subscribe Teman-teman!
Cara Mudah Membuat Bioskop Sederhana dari Kardus - Hai teman-teman pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang mengenai Cara Mudah Membuat Bioskop Mini Sederhana dari Kardus. Uhm, siapa yang dari kalian yang gak suka nonton bioskop ? apalagi sama si doii hahaha :v. Dengan teknologi yang sudah semakin canggih ini, kebanyakan orang sekarang sudah jarang untuk menonton tv di rumah melainkan pergi keluar untuk menonton sebuah film bioskop bersama teman, pacar atau siapapun itu.

Namun, pernahkan anda berpikir untuk menciptakan sebuah bioskop mini yang terbuat dari bahan sederhana yaitu sebuah kardus ? Yaps, mungkin dari sekian banyak orang, ada yang berpikiran seperti itu dan ada yang tidak berpikiran seperti itu, tapi untuk kali ini saya akan memberitahu sedikit kepada anda cara membuat bioskop mini sederhana yang terbuat dari bahan yang tak terdug yaitu hanya sebuah kardus.



Kardus ? Kardus merupakan salah satu barang yang digunakan oleh para pekerja untuk menyimpan barang yang berukuran kecil dari pada kardus tersebut, nah kardus merupakan salah satu barang yang dibilang sangat murah dan mudah untuk didapatkan. Dengan kardus anda juga bisa membuat barang-barang yang unik dan bisa menciptakan sebuah barang yang dapat di jual dengan harga yang tinggi. Wow keren yaa :D. Nah, untuk anda yang sudah tidak sabar lagi cara pembuatan dari bioskop mini sederhana ini, mari kita simak bersama.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan Sebelum Pembuatan:
  • Smartphone
  • Lem Perekat
  • Kardus
  • Penggaris Ukur
  • Pemotong (Gunting)
  • Bor (Membuat Lubang)
  • Kaca Pembesar (Untuk Melihat Posisi Smartphone)

 

Cara Membuat Bioskop Mini Sederhana Menggunakan Kardus

1. Carilah kardus yang berukuran sedang atau yang pas-pasan untuk kepala anda. Kegunaannya agar anda bisa bergerak bebas saat menonton bioskop mini tersebut.
2. Lalu potonglah depan kardus sesuai dengan ukuran kepala anda, kegunannya untuk memasukkan kepala anda ke dalam kardus tersebut.
3. Rapikan kardus yang kelihatan melebar dan tutupi kardus yang meleber tersebut dengan menggunakan LEM atau sebuah perekat kardus.
4. Lubangi bagian belakang kardus sebagai tempat untuk menyimpan smartphone android anda. Saat anda membuat lubang kardus untuk smartphone anda, berhati-hatilah saat membuatnya, buatlah lubang yang sesuai dengan ukuran smartphone anda agar tidak jatuh saat menonton bioskop tersebut. Untuk tempat penyimpatan smartphone mohon untuk tidak terlalu lurus dengan kepala anda, agar anda tidak mengalami pusing kepala atau hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk saya lebih baik menggunakan sesuatu yang lembut untuk tempat sandaran kepala seperti bantal, boneka atau apapun itu. 
5. Jika anda sudah melalukan hal-hal diatas dengan benar dan baik, cek kembali hal-hal yang tidak diingatkan seperti penyimpanan smartphone sudah tepat atau tidak, penyanderan bantal untuk kepala dan lain-lainnya. Untuk saran saya lebih baik menggunakan earphone agar lebih menarik dan terasa nyaman saat menonton dan tidak ada gangguan dari luar.

Saran Saya:
Lebih baik anda lapisi bagian pinggir dari kardus yang berlubang dengan menggunakan perekat atau lem agar cahaya tidak mudah untuk masuk (kedap cahaya). Dengan melakukan hal tersebut, akan menciptakan suasana gelap layaknya anda sedang menonton film bioskop


Baca juga:
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mudah Membuat Bioskop Sederhana dari Kardus. Semoga bisa berguna dan bermanfaat, jika ada yang tidak mengerti dari cara diatas, mohon untuk memberitahukan kami di kolom komentar. Terima Kasih Atas Kunjungannya.
Bantu Klik Subscribe Teman-teman!
Share This :

iWasOtaku

Seorang Blogger Yang Menyukai Hal Tentang Budaya Jepang

avatar

bisa dicoba tuh buat yang low budget

December 16, 2016 at 8:42 PM
avatar

nice info gan, jadi kepengen praktekin haha

December 16, 2016 at 8:47 PM
avatar

Wah triknya keren nieh gan, ijin praktekin gan

December 16, 2016 at 9:38 PM
avatar

Wah, kreatif gan. Tp bikin sakit mata ngk ya. he.. Nice info. Thanks

December 16, 2016 at 10:04 PM
avatar

Gw males ke bioskop wkwk, nih bisa alternatif

December 16, 2016 at 10:09 PM
avatar

Mini bioskop. Biar Hemat uang .. Nice gan

December 16, 2016 at 11:44 PM
avatar

Gokill gan :v :v
Idenya koplak wkwkw

December 17, 2016 at 2:33 AM
avatar

ngga bisa ke bioskop, kardus pun jadi hehehehe

December 17, 2016 at 8:27 PM
avatar

keren nih, tambahan ane buat lubang kardus untuk kepalanya 2 , jadi biar bisa nonton bareng doi, wkwkwkwk :v

January 2, 2017 at 6:50 AM
avatar

wah mantap bioskopnya bisa sambil tiduran lagi wkwkwk

January 5, 2017 at 7:15 PM
Syarat & Ketentuan Berkomentar

1. Jangan cantukan link mati maupun hidup
2. Gunakan bahasa yang dapat dimengerti
3. Jangan spam link
4. Koment yang relevan sesuai dengan topik yang di bahas
5. Jangan copy psate artikel, jika ingin dihargai maka hargailah orang